Wilayah Perbatasan Malaysia and Indonesia

[Sumber]


wedeh parah nih ayo donk pemerintahan ada 3 wilayah yang berbatasan langsung ama indonesia yaitu Malaysia, Timor Leste dan Papua Nugini tapi yang masalah tinggi itu ama malaysia.ya karena masalahnya tinggi jadi di malaysia lah yang di perketat coz bahaya kalau malaysia ngambil wilayah indonesia >,<. Di wilayah perbatasan, tersebut sedikitnya ada 10 obyek perbatasan yang bisa menimbulkan masalah genting. wah 10 cukup banyak juga apa lagi ditambah dengan masalah papua yang ingin merdeka tapi gk bahas masalah ini.yaudah kembali ke masalah wilayah indonesia yang danger kata di berita Batu Perbatasan yang dulunya di akses selama setengah jam sekarang bisa di akses hanya 15 menit jalan kaki padahal.Pertanyaan mengapa tuh Manusianya yang jalannya cepat apa Batu perbatasannya yang jalan.Hanya tuhan dan dia yang tau? ya gak


pemerintah saat ini juga sudah lebih memperhatikan kepada TNI yang bertugas di perbatasan-perbatasan. Beberapa hal yang dilakukan antara lain penambahan pos-pos, fasilitas seperti air bersih, listrik dan alat komunikasi. Selain itu, TNI bersama pemerintah daerah setempat membangun atau memasang patok sebagai batas pemilikan[blog detik].Alhamdullilah Sesuatu ya moga terus gitu :) ini problem harus di selesaikan mengapa? ya kalau gk di selesaikan nanti Wilayah indonesia makin sempit



Saran saya [Padahal liat di blogdetik] Patroli TNI Di tinggkatkan Baik AL maupun AU yang dekat dengan perbatasan



Sekian Posting Blog Newbie

5 komentar:

asaz mengatakan...

jangan samapai ada sengketa dengan tetangga gara-gara perbatasan

osis mengatakan...

keutuhan wilayah adalah harga mutlak

Muhammad Rudy mengatakan...

@asaz iya betul banget tapi jadi masalah Batu pembatas yang semakin dekat kata malaysia tidak ada unsur mengambilan wilayah
@Osis Betul

Shovya Little Deer mengatakan...

bukan masalah bagaimana TNI/Polri menjaga wilayah yg berbatasan langsung dengan negara tetangga khususnya malaysia, tp malaysia mengklain wilayah tersebut karna berdasarkan sejarah, sebelum masing2 negara merdeka. kalo ga salah beberapa wilayah yg berbatasan trsebut adalah hadiah, tp sekarang masing2 sudah merdeka, malaysia mengklaim balik apa yg menjadi miliknya pada jaman dulu..

hehe rasanya ky gitu deh.. mf klo salah ^0^v

tp jangan sampai 2 negara nie jd bermusuhan gara2 batas, bisa dibayangkan senang nya para zionis kalo 2 negara yg mayoritas muslim saling bermusuhan ^_^

Paket Umroh 2013 mengatakan...

wadu harus cepat2 diselesaikan ini sih..

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►