Pemulung Kecil yang Meninspirasiku

http://images.5fang.multiply.com/image/NQ+Knbp+9eQR4Yi3xNPkRQ/photos/1M/300x300/13/pemulung-rw-makmur3261.jpg?et=ZyDFzh2YbRpsdBv6G0QzJA&nmid=0

Di Perkampungan Kumuh terdapat dua anak yang sedang malakukan sesuatu melakukan apa itu ntah aku tau?namun aku memberanikan kesana dan bertanya ,”Sedang apa kalian dek?’’Mereka terkejut melihat aku dan mereka berdua menjawab,’’kami lagi mencari sampah ka.’’? Hah aku binggung ngapain mereka mencari sampah dan aku bertanya untuk menghilangkan penasaranku,’’Hah untuk apa sampah itu dek?.’’ Sambil mengais-ngais sampah salah satu dari anak itu menjawab kepadaku yang penasaran,’’Saya mencari sampah untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami kak.’’ Aku pun terkejut mendengar kata-kata itu dan tiba tiba merenungi kehidupanku dan kehidupan orang yang dibawahku ternyata disaat aku yang bersantai santai ini masih ada yang sedang susah payah mencari sesuap nasi ditambah mereka berdua masih kecil aku pun bertanya,’’Apa kalian tidak sekolah dek?.’’ Mereka berdua menjawab dengan dengan rasa yang cukup sedih,’’Kami tidak bisa sekolah lagi ka karena biaya sekolah itu mahal.’’Wah aku merasakan lagi disaat aku yang bisa sekolah tapi aku tidak mempergunakan kesempatan itu sedangkan orang yang mau sekolah tapi mereka harus tidak dapat melanjutakan sekolah dan lagi lagi karena ekonomi yang rendah.Aku pun bertanya nama mereka berdua?.Mereka mejawab nama mereka Amir dan Husin.Akupun penasaran tentang kegiatan mereka berdua dan bertanya,’’Bolehkah Kakak membantu kalian?.” Amir dan Husin menjawab,’’Boleh tapi ini bekerjaan yang menjijikan ka apa kakak tidak apa apa?,’’Aku pun menjawab dengan senyum,’’Tidak apa apa dek sekali –sekali saya merasakan menjadi orang yang bisa diandalkan,’’Akupun ikut mengais ngais dengan gembira bersama mereka walaupun bau sampah itu minta ampun tapi kuusahakan untuk melawan bau sampah itu karena saya yang sudah gede masa kalah ama anak-anak kecil yang sudah bisa mencari nafkah.

Jam demi jam kulewati bersama Amir dan Husin dan pada saat itu menunjukan Pukul 5 Sore dimana saatnya Hasil Sampah yang dicari harus di kumpulkan di salah satu orang yang memungut hasil sampah sampah itu untuk di daur ulang.Ternyata menuju ke sana cukup jauh dan memakan sekitar 30 menit perjalanan disini saya tak sanggup untuk berjalan lagi karena saya terbiasa naik kendaraan bermotor Emmm harusnya saya bersukur karena udh mempunyai kendaraan tapi itu gk kulakukan aku malah merusak rusak dan tidak memperhatikan kendaraan itu.Hari mulai senja dan kami sampai di pengepulan sampah dimana tukang kepulnya adalah Mas Rizwan aku bertanya kepada Mas Rizwan,’’Sejak kapan mas rizwan jadi pengepul sampah dan setiap kapan Amir dan Husin menyetor sampah-sampah mereka kepada mas rizwan.’’Mas Rizwan menjawab,’’Saya sudah menjadi pengepul sampah sekitar 2 tahun yang lalu dan Aminr dan Husin setiap hari menyetor sampah sampah itu saya kagum kepada mereka yang kecil kecil sudah bisa mencari uang.’’Wah Saya pun berterima kasih kepada Mas Rizwan atas jawabannya dan kami sudah mendapat setoran uang walaupun tidak banyak tapi mereka menyukuri hasil itu.Aku terkagum dengan mereka dan berpamitan kepada mereka lalu mendukung mereka untuk maju dan menjadi anak Indonesia yang cerdas :).Sesampai di Rumah aku benar benar mendapat pelajaran yang berharga yaitu “KITA HARUS MENYUKURI APA YANG DI BERIKAN TUHAN” Tuhan pasti senang kalau kita selalu bersukur kepadanya .Pasti Tuhan akan membalas atas bersukurnya kamu pada Tuhan

Salam Blogger

31 komentar:

Cek Info mengatakan...

pemulung lebih terhomat di mata Tuhan dibanding koruptor

Muhammad Rudy mengatakan...

@Cek Info benar :) Koruptor itu gk bersukur udh di beri nikmat oleh tuhan udh kaya masih aja maling

Shovya Little Deer mengatakan...

nice :)
banyak yg tidak seberuntung kita, dan punya masalah lebih berat dari kita, tp kadang2 kita masih aja suka ngeluh dengan keadaan kita sekarang :D

Poconggg mengatakan...

Meski bersyukurr dan mesti tidak sombong :),,,,


#komenSeadanya ha,,he

Asis Sugianto mengatakan...

saya juga terinspirasi dgn anak pemulung sob, kita yg masih bisa menikmati kehidupan ini, mesti pandai2 menyukuri setiap nikmat dan karunia yg ada sob,,,

trima kasih telah mengingatkan sob...

Muhammad Rudy mengatakan...

Bu Sovy@iy betul :D
Poconggg@ya kelupaan buat tadih hahah
Asis@Sama ya gan :) manteppp

Iskaruji dot com mengatakan...

Memang sebuah pelajaran bisa didapat dimana saja dan dari siapa saja bagi yang bisa mengambil hikmah. Beruntunglah kita yang terispirasi dari hal kecil namun berdampak besar ke diri kita...happy blogging!

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia mengatakan...

Biar pemulung yang penting halal

Muhammad Rudy mengatakan...

Iskaruji dot com@ saya jadi benar benar banyak belajar terhadap kejadian itu :)

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia@tapi ada juga pemulung yang ngambil barang orang baik itu aja yang gk gw suka dari pemulung :~

Tituitbom.Com - News and Tips Tricks mengatakan...

itu fotonya ya om?
hebat banget yah, jadi terharu bacanya..
enak juga ya bisa bantu mereka ... :')

Muhammad Rudy mengatakan...

Tituitbom.com@Bukan sob heheh pas itu lupa Foto foto gan hehhehe
Iya nih rasa bangga gmana gitu awalnya gk pernah bantu tapi sekarang bisa bantu :)

Farixsantips mengatakan...

Amir dan husin berjuang keras ya mencari duit :) terharu melihatnya :'(

socafahreza's blog mengatakan...

inspirasi bisa datang dari mana saja..
bahkan dari pemulung sekalipun..
terharu..

Putrie Jrs mengatakan...

-Nangis-
pengen menampar diri sendiri, kenikmatan yang aku raih sudah lebih dari cukup bagi mereka. Ya Allah..
makasih sudah memberiku petunjuk dengan melihat postingan ini. :)


Salam sayang dari Putrie Jrs

Muhammad Rudy mengatakan...

Farixsantips@Iya gan BErjuang keras melawan dunia yang cukup kejam ini
socafahreza's blog@jangankan pemulung dari seorang pencuri pun kita bisa mengambil inspirsi
putrie Jrs@sama-sama, Jangan nampar diri sendiri gan :D

Musa Khairul Umam mengatakan...

Makanya kita harus bersukur kepada tuhan,atas apa yang telah kita dapat

Rama88 mengatakan...

sangat menginspirasi sobat,, terima kasih sudah mengingatkan,, :)

Muhammad Rudy mengatakan...

Musa Khairul Umam@Anda sangat benar :) walaupun sekecil apapun kita tetap harus bersyukur

Muhammad Rudy mengatakan...

Rama88@Iya sob saya hanya berbagi pengalaman :)

Mr Simpel mengatakan...

mantap om, ikutan ngasi juga ya ?

Muhammad Rudy mengatakan...

@Mr Simpel iya wkkwkwwk >.< Aku baru tau ternyata aku ada bakat mulung whahahahahha >~<

alaika abdullah mengatakan...

Banyak diantara kita yang terpaksa harus merasakan perihnya kehidupan bahkan di usia yang masih kanak2. Disaat kanak2 lain bisa bermain dan tertawa riang, kanak2 yang sebagian lagi harus terbenam dalam usaha menghidupi diri dan membantu keluarganya. Pembelajaran memang bisa kita peroleh dimana saja ya mas. Thanks for sharing. Sangat meng-inspirasi.

Rama88 mengatakan...

hehehhe,, sepp,, pengalaman yg sangat menginspirasi sob,, :)

Mobile Photography Banjarmasin mengatakan...

menginspiras.. suka pic nya.. :D

Belajar Photoshop mengatakan...

terima kasih sudah mengingatkan gan :(

waloetz mengatakan...

salam kenal..

SUPPORTER TIMNAS INDONESIA

al kahfi mengatakan...

cerita yg menginspirasi sob,, btw tuh poto beneran real kamu yang ngambil ya,,:)

Muhammad Rudy mengatakan...

al kahfi@gk wkwkwk coz gk sempat foto <~

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

wkwkwkwkkw..kada ehem nah..

anime lover mengatakan...

Kunjungan balik y gan ^^
Thx infonya

http://4share-information.blogspot.com

Salam blogger Indonesia
Jangan lupa komentarnya ^^
Lebih baik saling menyapa sesama blogger Indonesia

jangan lupa follow jga ^^
( bila berkenan )
Atau subscribe
Pastinya akan saya foll back / subscribe back

uzanks mengatakan...

wow keren sekali, inspiratif sekali bro

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►