Penerbit Final Fantasy Berburu Game di Indonesia


Jakarta - Square Enix, yang kondang lewat seri game Final Fantasy, rupanya sedang memburu game lokal di Indonesia. Mereka melakukannya melalui sebuah kompetisi dengan menggandeng Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (Mikti). Demikian disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (3/8/2011).

"Kami sudah survei ke Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina, tapi kami justru tertarik dengan Indonesia," kata Keiji Honda, Executive Vice President and Representative Director Square Enix.

Game yang dikompetisikan adalah game mobile. Rencananya, game hasil kompetisi akan dipasarkan di Indonesia dulu sebelum dibawa ke pasar internasional.

Penjurian akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 19-22 September, dilanjutkan di Tokyo (23-27 September). Juri akan memilih 10 ide games terbaik serta 3 games terbaik untuk ponsel berbasis Android.

Pemenangnya, 3 Games yang sudah jadi dan 10 ide games terbaik, akan dipersembahkan dalam acara ICT Award di Jakarta, 4-5 Oktober nanti.

Total hadiah yang disiapkan oleh Square Enix adalah Rp 90 juta dengan bentuk biaya pemasaran serta distribusi game. Selain peserta, Mikti juga akan bertindak sebagai pengembang.

Dalam rangka kompetisi ini , Mikti akan menggelar roadshow yang menghadirkan Takashi Tokita, Produser dari Square Enix dan Ian Livingstone, produser Tomb Raider.

Roadshow akan digelar sesuai jadwal berikut ini:

  • Bandung. Selasa, 9 Agustus 2011 di ITB, Fakultas Elektro, Jurusan Games Technology
  • Jakarta. Kamis, 11 Agustus 2011 di Universitas Bina Nusantara, Fakultas Ilmu Komputer, Kampus Anggrek
  • Yogyakarta. Jumat, 12 Agustus 2011 di AMIKOM JOGJAKARTA, Fakultas IT & Ilmu Komputer


Sumber:detikinet.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►