Korban Amukan Simpanse Ini Dapat Wajah Baru

VIVAnews - Seorang wanita asal Amerika Serikat berusia 57 tahun yang wajahnya rusak setelah diserang simpanse 2009 lalu menunjukkan wajah barunya pasca operasi. Foto wajah baru wanita ini dirilis oleh rumah sakit tempatnya menjalani operasi pada Mei 2011 lalu.

Nash diserang seekor simpanse seberat 95 kilogram milik temannya. Saking brutalnya penyerangan tersebut, wajah Nash hancur total. Dia kehilangan hidung, bibir, lipatan mata, kedua mata dan kedua tangannya. Primata besar itu juga membuat Nash kehilangan kedua matanya.

Serangkaian operasi dan transplantasi dilakukan di rumah sakit Brigham and Women di Massachusetts. Operasi Mei lalu menghabiskan waktu hingga 20 jam lamanya.

Sebelumnya, Nash juga sempat mendapatkan tangan buatan sebagai pengganti kedua tangannya yang diamputasi. Namun karena menimbulkan komplikasi, kedua tangan tersebut akhirnya tak lagi dipakai.

Wajah baru Nash disiarkan dalam program bincang-bincang di salah satu stasiun televisi. Wanita itu sendiri tidak muncul dalam acara tersebut karena kondisinya yang masih lemah, namun ia sempat melontarkan sebuah kalimat. "Saya dapat mencium lagi. Saya dapat makan dengan normal lagi. Saya tak lagi tak berbentuk," katanya dilansir dari stasiun berita BBC, 11 Agustus 2011.

Nash juga berkata ia sudah tak sabar untuk kembali mencium dan memeluk orang-orang yang dicintainya. Ia berterima kasih pada para dokter yang menanganinya dan mengatakan bahwa ia berharap untuk bisa merasakan kembali hal-hal yang sebelumnya ia sia-siakan. (umi)

Sumber:http://dunia.vivanews.com/news/read/240131-wanita-korban-simpanse-dapat-wajah-baru

1 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►