Tentang Indonesia kita



Republik Indonesia yang sering kita singkat RI adalah negara di kawasan Asia tenggara.Indonesia terletak di antara Benua Asia dan Benua Australia.dan terlintas garis khatulistiwa jadi gan nih indonesia musimnya gk ada salju wkwk klo ada dunia kiamat hahaha.Iklim di indonesia adalah tropis.indonesia klo di ukur menurut Garis Lintang dan bujur gini.LU - 11°08'LS dan dari 95°'BT - 141°45'BT menyebabkan waktu indonesia di bagi menjadi 3 yaitu WIB (+7 GMT) WITA(+8GMT) dan WIT (+9GMT).

Batas Wilayah Indonesia

UtaraNegara Malaysia dengan perbatasan sepanjang 1.782 km, Singapura, Filipina, dan Laut Cina Selatan
SelatanNegara Australia, Timor Leste, dan Samudra Indonesia
BaratSamudra Indonesia
TimurNegara Papua Nugini dengan perbatasan sepanjang 820 km, Timor Leste, dan Samudra Pasifik


PENDIDIKAN DI INDONESIA

Sesuai dengan konstitusi yang berlaku, yaitu berdasarkan UUD 1945 pasal 31 ayat 4 dan Undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, bahwa pemerintah Indonesia baik pusat maupun daerah mesti mengalokasikan anggaran untuk pendidikan sebesar 20% dari APBN dan APBD diluar gaji pendidik dan biaya kedinasan. Namun pada tahun 2007 alokasi yang disediakan tersebut baru sekitar 17.2 %, jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara Malaysia, Thailand dan Filipina yang telah mengalokasikan anggaran untuk pendidikan lebih dari 28 %.Dan tidak sedikit terjadi pengkoropsian terhadap uang yang harusnya mencerdaskan anak bangsa cukup sadis !!



TENTANG MAKANAN INDONESIA
Berkas:SOTO FOOD.jpg

Ane paling seneng dagh kalo jelasin tentang makanan wkowkwokwo coz makan itu paling enak.Masakan Indonesia bervariasi bergantung pada wilayahnya.[63] Nasi adalah makanan pokok dan dihidangkan dengan lauk daging dan sayur. Bumbu (terutama cabai), santan, ikan, dan ayam adalah bahan yang penting.[64]

Sepanjang sejarah, Indonesia telah menjadi tempat perdagangan antara dua benua. Ini menyebabkan terbawanya banyak bumbu, bahan makanan dan teknik memasak dari bangsa Melayu sendiri, India, Timur tengah, Tionghoa, dan Eropa. Semua ini bercampur dengan ciri khas makanan Indonesia tradisional, menghasilkan banyak keanekaragaman yang tidak ditemukan di daerah lain. Bahkan bangsa Spanyol dan Portugis, telah mendahului bangsa Belanda dengan membawa banyak produk dari dunia baru ke Indonesia.

Penganan kecil semisal kue-kue banyak dijual di pasar tradisional. Kue-kue tersebut biasanya berbahan dasar beras, ketan, ubi kayu, ubi jalar, terigu, atau sagu. Nasi rames yang berisi nasi beserta lauk atau sayur pilihan dijual di tempat-tempat umum, seperti stasiun kereta api, pasar, dan terminal bus. Di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya dikenal nasi kucing sebagai nasi rames yang berukuran sangat minimalis dengan harga murah, nasi kucing sering dijual di atas angkringan, sejenis warung kaki lima.

Terdapat pula aneka makanan yang dijual oleh para pedagang keliling menggunakan gerobak atau tanggungan. Pedagang keliling ini menyajikan mie ayam, mi bakso, soto, siomay, roti burger, nasi goreng, nasi uduk, dan lain-lain.



Sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Indonesia dengan beberapa di edit :)

2 komentar:

Ridzahul Khairin mengatakan...

Soto bawah jembatan kah tuh.. heheh jadi lapar :D

Muhammad Rudy mengatakan...

@irin laen itu soto surabaya >.<

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►