Kapal Motor Marina Terbakar


Lagi-lagi kapal terbakar. Di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kapal Motor Marina terbakar di perairan Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pagi hari ini Senin, 26 September 2011 pukul 07.00 waktu setempat. Dua orang dikabarkan tewas dalam peristiwa ini.

Nafri, Kepala Pengamanan dan Penyelamatan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Pelabuhan Kementrian Perhubungan membenarkan pihaknya baru saja menerima laporan dari petugasnya di Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin. Namun dirinya belum bisa memastikan berapa jumlah korban maupun penyebabnya.

Saat ini kata Nafri, anggotanya bersama tim SAR dan pemadam kebakaran tengah melakukan evakuasi dan pemadaman menggunakan kapalLanding Craft Tank (LCT) dan empattug boat. Sekitar 10 mobil ambulans juga disiapkan di pelabuhan.

Informasi yang diperoleh, sebelum terbakar kapal dari Surabaya menuju Banjarmasin itu menabrak tongkang bermuatan batu baru yang hendak bongkar muat di muara Tabonio.

Kebakaran itu sendiri terjadi sekitar 30 menit kapal hendak merapat di pelabuhan dan sejumlah penumpangnya tengah siap-siap mengemasi barang bawaannya karena kapal telah sampai di Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin. Namun tiba-tiba kapal terguncan lantaran menabrak tongkang lalu muncul api dari bagian depan kapal.

Seluruh penumpang yang ada di dalam kapal panik berlarian dan berusaha menyelamatkan diri ada yang menceburkan diri hingga datang kapal bantuan.

Ditambahkan Nafri, penumpang yang luka-luka maupun kritis dibawa ke Rumah Sakit TPT Banjarmasin. Adapun para penumpang yang selamat dievakuasi ke terminal penumpang Pelabuhan Tri Sakti.

Sumber:http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/09/26/kapal-terbakar-di-banjarmasin-2-tewas-belasa-luka

2 komentar:

Daftar Haji ONH Plus 2013 mengatakan...

ya ampun semoga cepat tertanggulangi ya..

chenmeinv0 mengatakan...

canada goose jackets
louis vuitton outlet
ray ban sunglasses
tiffany and co
toms wedges
chaussures jordan
louis vuitton outlet
canada goose jackets
chanel outlet
cheap uggs
chenyingying20161207

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►